Langka Tapi Ada

Di dunia ini, sering kita temukan sesuatu yang berada diluar kewajaran. Sesuatu yang aneh, langka, dan unik. Mungkin, bagi yang pernah menyaksikan akan mengangap bahwa itu biasa-biasa saja. Namun bagi yang belum pernah melihat sama sekali, pasti akan merasa terheran-heran, takjub sekaligus kagum.

Kita ambil contoh saja, orang yang hidupnya di kota kecil suatu saat berkesempatan datang ke Jakarta pastilah akan takjub untuk pertama kalinya. Dia bisa saja mengagumi gedung-gedung bertingkat menjulang tinggi, pusat perbelanjaan yang begitu mewah, bahkan masjid Istiqlal yang begitu besar. Kekagumannya itu, semata-mata dikarenakan dirinya belum pernah sekalipun melihat suasana yang seperti itu.

Berbeda dengan mereka yang hidupnya ada di Jakarta. Hal yang demikian tidak lagi membuatnya heran dan kagum karena sudah terbiasa. Setiap hari bahkan setiap waktu, aktivitas kesehariannya akan selalu dihadapkan pada pemandangan yang itu-itu saja. Bisa jadi, rutinitas pemandangan dan suasana malah membuatnya menjadi bosan dan jenuh.

Dalam hal lain saya kira sama saja. Di sekitar kita, sebenarnya dapat kita temukan sesuatu dengan unsur yang sifatnya langka dan unik, namun benar-benar ada. Kalau kita jeli mengamati sekeliling kita, ada saja yang bisa ditemukan. Misalnya Bonsai yang indah, pohon pisang bertandan lebih dari satu, hewan yang punya kaki melebihi kewajaran, manusia dengan rambut amat kuat bisa menarik gerbong kereta api dll. Itu semua, bukanlah suatu hal yang mustahil ada di dalam kehidupan kita.

Dunia tumbuh-tumbuhan pun tak lepas dari aneka kelangkaan dan keunikannya. Semua itu adalah anugerah dari Sang Maha Pencipta yang ada di muka bumi yang jarang ada duanya. Sesuatu yang unik ini, kiranya justru menambah warna dalam kehidupan. Tak jarang itu malah terasa menggelikan bila kita mengamati dengan seksama bagaimana bentuknya.

Ya, langka tapi ada, seperti yang bisa kita lihat pada gambar-gambar di bawah ini.

Nah, apa yang ada dalam benak Anda ketika melihat keunikan tersebut???

Iklan

24 thoughts on “Langka Tapi Ada

  1. horeee pertama comment 🙂

    masya Allah, luar biasa. Unik dan berbeda. Seperti halnya manusia, ada yang diciptakan berbeda. Untuk dihargai dan diterima, bukan untuk dicaci dan dijauhi, karena memang diciptakan berbeda….

    betewe, itu nemu dimana seh? seru amat fotonya… 🙂

    *dah lupa mbak, dah lama banget seh…

  2. ya oloohh , ada yah yg kaya gitu? 😀
    so, jadilah seseorang yg unik, siapa tau kena jepret kamera mas mufti hehehhe

  3. Wuahahaha…aku paling seneng semangkanya itu, mblendug2 ya…hahahaha….top deh mas Mufti ki, isa2ne oleh gambar ngono…Kira2 Tuhan lagi mikirin apa ya pas nyiptain buah2an itu….

  4. hahaha dalm benakku hanya melihat gambar diatas indah hehehe, lha kok ganti pake Wp bos?

    *He eh mas, gak tahu kenapa rumah lama bisa keblokir ama mbah Google

  5. Fotonya bagus….tanaman dan buahnya nampak sehat dan menggiurkan, bikin iri…..saya dulu bermimpi punya lahan yang bisa ditanami hortikultur (mimpi yang tak mungkin jadi kenyataan)

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s