Futsal Ronda Cup

Beberapa tahun terakhir ini paska gempa bumi 27 Mei 2006, kami jarang mengadakan lomba-lomba di bulan Agustus. Masih terpengaruh oleh kondisi lingkungan sehingga berbagai tempat belum tertata dengan baik. Setelah situasi dan kondisi berangsur pulih dan memungkinkan, jadilah tahun ini kemeriahan terwujud dan sudah terlihat jauh hari sebelum bulan Agustus tiba.

Dalam rangka memeriahkan HUT Kemerdekaan RI ke-63, kami mengadakan sejumlah rangkaian kegiatan lomba. Salah satu diantaranya adalah futsal yang sudah dimulai sejak pertengahan Juli. Beberapa lomba lagi diperuntukkan bagi anak-anak, juga sudah ada yang mulai sejak sekarang ini.

Futsal merupakan lomba yang baru pertama kali ini kami adakan. Lahan kosong yang cukup lumayan di sebelah perumahan sudah lebih dari cukup untuk menggelar kegiatan ini.. Uniknya, grup futsal yang berlaga terbentuk dari jadwal grup ronda kampung setiap malamnya. Satu grup ronda ada kurang lebih tujuh orang. Mulai Senin hingga Minggu total ada sebanyak 14 grup ronda, gabungan dari dua RW. Nama untuk lomba ini adalah Futsal Ronda Cup.

Futsal Ronda Cup hanyalah sekedar nama. Bukan berarti hadiahnya berupa piala, tropi, medali atau yang sebangsanya. Hadiah yang disediakan berupa 20 ekor enthok (sejenis bebek). Kocak juga khan…!! Ayo siapa mau??

Selain untuk memeriahkan suasana, tujuan lomba ini sekedar untuk lebih mempererat hubungan antar warga, terutama grup ronda yang ada di dua RW bersebelahan. Kalau untuk kompetisi nanti dulu. Kasihan para orang tua. Diantara anggota grup memang terdapat juga orang-orang tua yang telah berusia di atas 50 tahun. Mereka pasti tak sanggup berlari terus meski waktu pertandingannya cuma 2 X 15 menit.

Agar lebih meriah, sengaja permainan menggunakan sistem setengah kompetisi. Oleh karena itu, sejak pertengahan Juli lalu setiap sore selalu ada pertandingan futsal. Suasana semakin meriah justru karena ada orang-orang tua yang turut berlaga. Dengan lagak dan gaya mereka yang unik dan kocak saat ngos-ngosan semua penonton dibuat tertawa. Serius tapi santai, santai tapi serius, begitulah kelihatannya. Para pemuda saja yang tidak terbiasa berlari terus menerus akhirnya ngos-ngosan juga, apalagi orang-orang tua. Mana tahan deh…!!

Ah, meski capek yang penting rame, meriah, lucu dan semua bergembira. Lagi pula, enthoknya itu lho, kalo menang kan bisa diganyang rame-rame untuk santapan pas jadwal ronda.

Iklan

13 thoughts on “Futsal Ronda Cup

  1. ah..17an..pejuang kita berdarah2 untuk merebut kemenangan,kita berkeringat2 merebut kemenangan juga..so mari meriahkan 17an..tetap dengan semangat 45nya..gak perduli entokh cup,kambing cup atau ayam cup..seng penting meriah..hap.hap..hap..eh..cup..cup..cup..i’m cominggggggg…

    *meriah and hepi…

  2. coba kasih foto2 mas, mesti luweh seru lagi….pripun kabare? mugi tansah kaparingan sehat lan gangsar rejekinipun…amiinnn

    *Alhamdulillah, baik2 aja. Mestinya memang pake foto, tapi foto2 masih dipegang panitia, belum diproses.

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s