Untuk Semua Saja

Adalah suatu hal yang wajar jika kita merasa senang mendapat anugerah dari siapa saja. Apalagi jika anugerah itu diberikan oleh orang yang dekat dengan kita, meskipun kita tidak mengenalnya secara langsung. Di dunia blog, hal yang seperti ini sudah seringkali terjadi dan akan terus berulang dari stu blog ke blog lainnya. Padahal belum tentu para blogger itu kenal secara langsung atau pernah bertatap muka.

Pertama kalinya blog ini mendapatkan award, sekali dapat langsung dua. Tersanjung rasanya begitu mengetahui bahwa blog ini mendapat kiriman award. Terima kasih kepada Mbak Ely yang telah berbaik hati menghadiahkan award ini ke HALAMAN PUTIH.

Jika diperhatikan, memang banyak sekali award yang beredar di dunia Blogger. Bahkan tak sedikit blogger yang pernah mendapat award sampai lebih dari dua kali dengan berbagai macam kategorinya. Ada yang menganggap bahwa bagi-bagi award merupakan suatu hal yang penting dan mendapat award juga merupakan suatu hal yang istimewa karena bisa meningkatkan pagerank dan sejenisnya. Namun ada pula yang beranggapan bahwa soal ini bukanlah apa-apa. Dapat award atau tidak, nge-blog jalan terus.

Tak menjadi soal apakah penting atau tidak penting mendapatkan award semacam ini, namun jika ada yang memberikannya ke sini, insya Allah akan diterima dan siap dipajang sebagai sebuah penghormatan bagi siapa pun yang memberikannya.

Award-award yang beredar di kalangan blogger, memang tak serta merta dipasang atau dibagikan kembali. Ada yang menunggu setelah beberapa waktu, baru muncul sebagai posting, ada pula yang dipajang bukan sebagai posting. Bahkan ada yang sengaja tidak membagikannya lagi ke blog lain alias disimpan sendiri. Tapi dari yang saya perhatikan, rata-rata award akan dibagikan lagi ke rekan sesama blogger.

Rasanya sangat disayangkan jika award ini hanya dibagikan terbatas kepada tujuh blog saja, sebab banyak blogger yang memiliki daya kreativitas tinggi. Mereka bikin blog tentu ingin menampilkan karya-karya mereka agar bisa dinikmati kita semua. Saya sendiri tak memiliki kapasitas apa-apa untuk menilai kreativitas seseorang.

Bukan berarti mengesampingkan, hampir setiap blog yang saya kunjungi menyajikan posting yang bagus dari yang hanya sekedar bercerita, ungkapan perasaan, catatan perjalanan, pengalaman hidup, motivasi sampai pada hal-hal yang konyol dan jenaka sifatnya.

Nge-blog secara rutin dan kontinyu saja sudah menunjukkan keberadaan, kapasitas dan kesungguhan seseorang. Saya rasa mereka semua pantas memperoleh penghargaan dalam hal ini.

Iklan

13 thoughts on “Untuk Semua Saja

  1. Saya juga berpandangan seperti itu…karena masing-masing blog punya karakteristik sendiri, sesuai kepribadian penulisnya.

    ——
    *sepertinya memang demikian Bu

  2. sama-sama , terima kasih juga mas

    dua kali award saya bagikan untuk semua, dua kali saya bagikan sesuai aturannya 🙂

    yap bener …. setiap blog punya kekhasan tersendiri, semua berhak dapat penghargaan, semoga tambah rajin ngeblognya mas … met wiken 🙂

    ——
    *semoga siapa pun tetap semangat ngeblognya

  3. Numpang kenalan orang baru nih Mas …., baru belajar nge-blog..masih banyak baca daripada nulisnya ……

    ——
    *makasih, dah berkunjung kemari

  4. award tuh untuk blogger yg msh rajin aah…kalo yg udah kyk saya, kasian yg ngasih award…heheheh…

    ——
    *tapi tetap diterima kan awardnya?

  5. Saya ga pernah dapat award, tapi kayaknya siy blog saya ga jelek2 amat. kekeke…. yg penting siy masih bs posting ya kan.

    ——
    *ya, posting jalan terus…

  6. Selamat senja (^_^) dan selamat atas award yg diperoleh ~^_^~ Semangat terus yah….dan jgn takut sama petir dan guntur, hahaa…

    ——
    *he..he..he.. makasih bu

  7. Selamat atas penerimaan Awardnya.
    Wooo …. nggak dibagi ke bloger lain to? (tiwas saya ngarep … qiqiqi … *bercanda mode on*).
    Saya setuju pendapat Mas Mufti, sembari tetap menghargai mereka yang meneruskan award kepada bloger lain.

    ——
    *pada dasarnya semua blogger memang saling menghargai satu sama lain.

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s