Senyum Sejenak

Beberapa waktu yang lalu saya mendapat kiriman email dari seorang teman Email humor yang menggelitik, kocak, unik bahkan boleh dibilang ada kesan vulgar di dalamnya Barangkali rekan-rekan pembaca ada yang sudah pernah membaca dan mengetahuinya baik melalui email, blog atau media lain. Tapi tak mengapa, meskipun demikian saya yakin ada sejumlah rekan lain yang belum pernah membacanya.

Dengan sedikit penyesuaian sana sini, isi email tersebut saya terbitkan di HALAMAN PUTIH.

=

logo21Alkisah ada tiga perempuan bersaudara, sebut saja mereka Vira, Voni, dan Veni yang dinikahkan secara berbarengan oleh orang tuanya. Acara berbulan madu setelah pernikahan dilakukan secara bersamaan pula. Hanya tempat atau lokasinya saja yang berbeda. Kalau Vira pergi ke Pulau Batam, Voni pergi Ke Kepulauan Seribu dan Veni si bungsu pergi ke Pulau Bali .

Namanya saja orang tua yang sayang sama anaknya, selama berbulan madu kedua orang tua mereka itu minta dikirimi kabar tentang segala hal yang terjadi selama mereka berada di tempat masing-masing. Tapi agar berita yang dikirim singkat dan tidak terlalu vulgar, mereka menggunakan kode sandi yang diambil dari slogan promosi iklan. Supaya praktis dan murah, berita dikirim lewat SMS.

Tiga hari setelah kepergian ketiga puteri mereka berbulan madu, diterimalah sebuah SMS pertama dari Vira di Pulau Batam. Isi beritanya cukup sederhana : “STANDARD CHARTERED”. Setelah membaca berita tersebut mereka mencari iklan Standard Chartered di koran dan terbacalah tulisan besar berbunyi : “BESAR, KUAT dan BERSAHABAT!” .

Tersenyumlah kedua orang tua mereka membaca berita dari Vira. Hari keempat datang SMS kedua yang berasal dari Voni di Kepulauan Seribu. Isi beritanya juga cukup singkat yaitu : “NESCAFE”. Setelah membaca SMS tersebut, dengan tergesa-gesa kedua orang tua mencari koran dan membaca iklan NESCAFE yang slogannya berbunyi : “NIKMATNYA SAMPAI TETES TERAKHIR”.

Maka kedua orang tua itu pun tersenyum bangga dan bahagia sambil sedikit haha… hihi… ketika meluapkan kegembiraannya.

Hari kelima ditunggu tidak ada berita atau SMS yang datang. Hari keenam begitu pula, tidak ada sebuah SMS pun yang masuk. Hari ke 7 pun demikian, tidak ada kabar dari anak bungsu mereka si Veni yang sedang berbulan madu di Bali.

Pada hari kedelapan akhirnya kedua orang tua menerima SMS juga dari Veni yang berada di Bali dan isi beritanya cukup singkat, “CATHAY PASIFIC”. Segera kedua orang tua tersebut mencari iklan penerbangan Cathay Pasific yang ada di koran, dan di situ dijumpai iklan penerbangan dengan tulisan besar dan jelas : “7 KALI SEMINGGU, 3 KALI SEHARI, 5 JAM NON-STOP”.

Nah, lho…!!!???

12 thoughts on “Senyum Sejenak

  1. makanya yg di bali itu lama ngirim kabarnya mas, loyo kali mereka😛

    — — —
    *nunggu selesainya dulu berapa hari, baru kasih kabar mbak

  2. Saya suka iklan NESCAFE Mas, maklum sampun sepuh, menikmati sampai tetes terakhir….. He 3x..

    — — —
    *he… he… iya mbah, pengalamannya dah tak terhitung lagi.

  3. “7 KALI SEMINGGU, 3 KALI SEHARI, 5 JAM NON-STOP”

    berimajinasi akan hal itu membuat saya jadi “uwaaaoowwwww”:mrgreen:

    — — —
    *hati2, jangan sampai serak suaranya

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s