Bagaimana Orang Menemukan Cring Anda?

Pernahkah Anda menduga istilah apa yang sering digunakan orang untuk menemukan blog kita?

Barangkali kita memang tidak pernah terpikir kalau ternyata keyword, tag, istilah atau apapun namanya yang dipakai orang untuk masuk ke blog kita tergolong nyleneh, antik, aneh, unik, panjang bahkan saru alias memalukan. Hanya dengan menuliskan satu kata atau lebih pada mesin pencari, blog kita sudah tampil pada urutan tertentu.

Jika layanan blog yang dipergunakan adalah WordPress, kita dapat dengan mudah memantau apa yang dituliskan orang sehingga blog milik kita yang tampil dalam daftar urutan. Semua itu dapat kita temukan di dasbor masing-masing pada bagian statistik blog paling kiri bawah yang bertajuk istilah-istilah mesin pencari. Silahkan cek bagi yang memakai WordPress. Entah untuk layanan blog yang lain apakah ada yang semacam ini.

Tentunya informasi yang didapat orang dari hasil menuliskan kata tertentu saja belum sepenuhnya sesuai dengan apa yang diinginkan. Kadang informasi tidak lengkap atau justru tak berkaitan sama sekali. Meskipun demikian, tetap saja ada kemungkinan blog saya maupun Anda semua yang malah tampil dan diklik orang.

Yang bikin tertawa adalah saat saya mengamati istilah yang ditampilkan mesin pencari dalam dasbor blog saya. Ternyata ada beberapa istilah yang sangat tidak berkaitan sama sekali dengan blog HALAMAN PUTIH alias nyerempet ke istilah yang berhubungan dengan cerita saru, seks, porno dan yang sejenisnya. Padahal apa yang saya posting tak menjurus ke sana. Tapi indeks yang dilakukan mesin pencari menangkap satu dua kata atau kalimat dalam postingan saya sehingga blog saya berjajar dalam satu urutan dengan blog-blog yang menyuguhkan cerita seru.

Rasanya tak hanya saya yang mengalami hal ini. Mungkin ini juga sering dialami oleh para blogger dan termasuk Anda juga salah satunya. Tetapi itu semua tidaklah tetap, akan selalu mengalami perubahan setiap harinnya. Coba aja cek pada dasbor blog masing-masing.

Berikut ini beberapa istilah lumayan nyleneh yang terpantau dan arahnya masuk ke blog saya.

6 keunikan wanita
cerita seks manusia dengan binatang
gambar pria macho dengan bulu dada
menantu memperkosa mertua
kakek memperkosa cucu
tni dada berbulu
mengapa wanita india tidak berbulu

Besok coba dicek lagi, pasti sudah berubah. Menghilang, atau bahkan lebih heboh deh dari sebelumnya.

Nah, bagaimana dengan Anda??

10 thoughts on “Bagaimana Orang Menemukan Cring Anda?

  1. memang yang aneh-aneh selalu bikin penasaran orang…

    — — —
    *blog ini sebetulnya bukan blog aneh2, tapi kok ya tersangkut juga…

  2. wah kok bisa ngetag sama kata – kata yang gituan ya. dulu saya juga sempat memakai wordpress, banyak juga tu yang kaya gitu

    tapi tidak kepikiran deh kalo link masuk dari tag yang bau – bau parno gitu.

    padahal menurut saya isi blog ini bertentangan dengan hal – hal tersebut yang bersangkutan.

    mungkin wordpress agak pusing nih karena kebanyakan yang makai

    — — —
    *entahlah mas, saya sendiri juga heran…

  3. Saya lebih suka menganalisis apa yang sebetulnya banyak dilihat oleh pembaca di blog saya. Ternyata memang hal-hal yang terkait dengan ilmu, entah bidang manajemen , keuangana maupun perbankan, walau sebenarnya tulisan itu jarang yang memberi komentar.
    Masalahnya perlu waktu khusus untuk menulis hal tyang agak serius…dan kadang penyakit bosen suka muncul.

    — — —
    *Perlu penyegaran dong kalau begitu Bu, agar tidak bosen sendiri begitu juga dengan pembaca blognya.

  4. Pada dasarnya pelaku internet kita banyak juga yang seneng saru2…contohnya saya pernah nulis soal pelarangan jilbab….dikemudian hari banyak yang nyasar ke blog saya gara-gara masukin keyword jilbab xxx…….

    — — —
    *Blog dengan pembaca yang nyasar memang seringkali terjadi. Padahal apa yang dicarinya belum tentu ada di blog yang bersangkutan.

  5. Kalo ngetik Tuteh, langsung aja ke blog saya *narsis* hihihihi.. gak dink.. becanda. Btw search engine cuma semacam mesin (betul gak yak mesin? :p) dan ternyata mesin juga gak sempurna😀 *plak Tuteh*

    Anywaaaaaay, happy sunday!😀

    — — —
    *Manusia aja gak sempurna mbak, apalagi mesin yang penyempurnaannya tergantung oleh manusia…

  6. wah, kok yang dicari ngeri2 juga ya..
    bukan karena ada asap, ada api kan?😛 huehue..

    — — —
    *rasanya bukan deh, tapi pencarian yang kesasar…

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s