Resep Disukai Orang

Setiap manusia pasti menginginkan dirinya disukai dan diperhatikan orang lain. Ada kalanya orang mencari-cari perhatian sekedar untuk disukai sehingga berbagai macam cara pun dilakukan. Ada yang bertindak secara berlebih-lebihan hanya untuk mendapatkan simpati dari orang lain. Ada pula yang mengandalkan uang, barang dan lain sebagainya. Padahal untuk dapat disukai teman, sahabat dan orang lain pada umumnya tidaklah memerlukan cara-cara yang rumit dan berlebihan, apalagi sampai membayar dengan uang.

Kalau kita ingin disukai orang lain, tak ada salahnya mencoba tips singkat di bawah ini:

  1. Usahakan untuk mengingat nama teman terutama nama kenalan baru

  2. Sebut nama teman, jangan gunakan kata kamu, kau, elu, dll

  3. Usahakan memelihara ketenangan dan ketentraman dalam pergaulan

  4. Jangan egois, waspada agar tidak menonjolkan pengetahuan

  5. Biasakan mencurahkan perhatian pada suatu percakapan

  6. Kendalikan perkataan agar tidak sampai menyinggung perasaan orang

  7. Cari sifat jelek dalam diri dan buang sedikit demi sedikit

  8. Rendah hati, sopan santun dan sabar, singkirkan dendam dan benci

  9. Biasakan mengasihi orang dengan wajar

  10. Dalami kehidupan kerohanian dan spiritual

  11. Pujilah orang lain dalam batas-batas yang sewajarnya

  12. Jadilah orang yang enak dalam pergaulan, hindari kecanggungan dan kekakuan.

  13. Untuk menjadi orang yang disukai, maka belajarlah menyukai orang lain dalam setiap kesempatan

  14. Ucapkan selamat atas hasil yang telah dicapai seseorang atau nyatakan simpati dalam kesedihan atau kekecawaan

  15. Sertakan rasa humor dalam setiap perbincangan atau pergaulan dengan tepat sesuai dengan situasi dan kondisi

  16. Bagi yang punya blog, berkomentarlah dengan sopan dan ramah di blog tetangga

Yang mau menambah silahkan saja…

42 thoughts on “Resep Disukai Orang

  1. (maaf) izin mengamankan KEDUA dulu. Boleh kan?!
    Saya akan berkomentar yang sopan biar Pak Mufti suka sama saya. Kalau ada yang kurang berkenan, saya yang muda dan banyak salah ini mohon diingatkan

    — — —
    *monggo, mas Alamendah…

  2. Permisi maaf mas. Izin kasih komentarnya. Hmm okey.. Tips nya bagus patut di pelajari mas. Memang untuk agar di sukai orang banyak rada repot. Masih gampang jadi cowok yang jadi rebutan cewek hehe

    — — —
    *wah… mas udien banyak disukai cewek ya….??

  3. Salam hangat untuk para sahabat
    Semoga kita selalu bersemangat
    Merangkai kata menyusun kalimat
    Persaudaraan bloger indonesia semakin kuat

    sedj

    — — —
    *insya Allah, semoga tetap terjalin kuat persaudaraan kita

  4. Manfaat sekali tipsnya Pak Mufti,,🙂 🙂
    Terimakasih sepertinya harus dilakukan ini semua.. 😀

    — — —
    *terima kasih kembali bang, mudah2an cocok…

  5. Selamat siang menjelang sore,
    Selamat hari Rabu,
    Semoga tetap semangat untuk berkarya dan sukses selalu,

    Salam Hangat,
    AbulaMedia

    — — —
    *sukses untuk kita semua

  6. Aku akan berusaha untuk disukai orang meski diantara yang menyukai dan membenci lebih banyak yang membenci (hukum alamendah).
    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tanah Lot

    — — —
    *Ada yang suka, ada yang benci. Yang penting kita menjadi orang baik

  7. ada orang yang suka pake jimat agar dihargai teman. Nah, mungkin jimat bisa ditambahkan ke daftar di atas. hehe… maaf, Pak, bercanda.

    Berperilaku sesuai dengan norma yang berlaku.

    — — —
    *memang betul pak, ada diantaranya yang pake jimat untuk pengasihan terutama untuk menggaet cewek

  8. hadiirrr….

    wah wah wah… dah lengkap tuh… cuma tambahan 1 aja dari saya…. jaga mata, palagi kl yg diajak bicara pake …. hahahaha…. ga dilanjut ahh… takut dibilang ga sopan.. kqkqkqkqkq…

    cu…

    — — —
    *nah, begitu dong… ha… ha…. ha…

  9. Hhmmm harus saya baca benar-benar nih, soalnya saya paling gampang lupa nama teman klo da lama ga ketemu. Tp klo baru kenal sih biasanya ingat, hmm mungkin yg saya lupa itu krn dulu ga berkesan kali ya😀

    — — —
    *kesan pertama sangat menggoda, itu yang sering tak bisa lupa

  10. Wah gak tau kenapa, ternyata itu yang biasa saya pakai, padahal saya belum pernah baca ini sebelumnya).

    — — —
    *langsung cocok kalau begitu mas

  11. Selamat pagi Mufty,disenangi saja belum cukup, harus dilengkapi dengan kekuatan sehingga disenangi dengan mempunyai power untuk disenangi,ybs harus memiliki sikap faxibility, sikap selktifity, dan receptifity. Sikap fexibility/kekenyalan seperti batang rotan dan tidak kaku seperti kayu besi, sikap selektivity menjaring apa yang baru datang dari luar, sambil menolak mana yang merugikan dan menerima mana yang menguntungkan bagi pergaulannya, sikap receptifity selalu memiliki planning, cara untuk memcahkan suatu persoalan yang datang. Terima kasih sharingnya, Sukses untuk Mufty.

    Regards, agnes sekar

    — — —
    *terima kasih banyak bu Agnes, jadi bertambah lengkap dan penuh manfaat nih…

  12. memang ga rugi kalo kita bisa memberi pujian dan tanggapan terhadap oranglain, dalam batas wajar dan perkataan yang sopan mencerminkan pergaulan yang baik dan disukai teman

    — — —
    *Punya banyak teman pasti sangat menyenangkan. Untuk itulah kita selalu berusaha amenjadi teman yang menyenangkan pula.

  13. Mantabs banget nih poin-poinnya.. Tapi, baru poin satu aja sayah udah nyerah.. Sering banget, baru aja kenalan 5 menit, udah lupa nama…🙂

    — — —
    *mudah2an setelah ini mas Asep jadi sering ingat khususnya yang poin pertama

  14. memang benar betapa pentingnya mengingat nama seseorang.
    nama adalah kebanggaan yg dimiliki seseorang. di antara kita pasti pernah merasakan betapa senangnya ada org lain menyapa dng menyebutkan nama kita.

    — — —
    *saya sendiri juga merasakan begitu Gus. Senang dengan panggilan nama kita masing2

  15. Berkunjung lagi di malam hari mas. Seperti biasa silaturahmi sambari blogwolking siapa tahu kunjungan susulan ini dapat bikin hati sumpringah hehe salam adem ayem mas. SELAMAT MALAM JUM’AT

    — — —
    *thanks atas kunjungannya.

  16. selamat pagi

    memahami karakter kawan yang berbeda-beda, itu juga bisa jadi salah satu tips. bukan hal yang mudah, namun butuh perjuangan.

    terima kasih dan mohon maaf😮

    — — —
    *Meski kelihatannya mudah tapi prakteknya yang sulit. Masing2 butuh perjuangan dan proses

  17. makasih tipsnya bro
    kalau ingin disukai orang lain, kita juga harus menyukai orang lain
    semacam tibal balik gitu ya

    — — —
    *Betul sekali tuh, semacam timbal balik. Walau yang memberi tak harus menerima…

  18. saya mandor tempe, seorang buruh dari banyak buruh yang ada di sebuah pabrik. Peyayang dan tidak sombong serta suka menabung😛
    salam kenal.

    — — —
    *saya Mufti, dari Blog HALAMAN PUTIH. Senang berkenalan dengan Anda Bang Mandor…

  19. menurut saya yang terpenting no. 8 tuh…….

    — — —
    *Dalam bergaul kita mesti rendah hati, sopan santun terhadap siapa saja dan sabar dalam menghadapi teman dengan berbagai macam karakternya. Setuju sobat…

  20. Saya mau jadi tamu yang baik, ah.

    Terima kasih banyak tipsnya, sahahabat. Seperti kata Kang Ebet Kadarusman: “memang baik menjadi orang penting, tapi lebih penting menjadi orang baik.”

    Salam hangat.

    — — —
    *saya berusaha menjadi penerima tamu yang baik pula.

  21. Assalaamu’alaikum sahabatku

    Apa khabar ? Alhamdulillah semua tips di atas amat membantu saya dalam pergaulan terutama sesama teman di blog walau tidak pernah bersua namun ramahnya semua terasa. Saya senang bersahabat dengan semua blogger di Indonesia. Ternyata saya kini sudah merasai menjadi sebahagian dari sahabat semua. I love you all fuullll.

    Terima kasih sahabatku Halaman Putih kerana berkunjung walau lama saya tidak ngeblog di maya kerana sudah mulai bertugas. Salam mesra selalu dari Sarikei, Sarawak, Malaysia.

    — — —
    *Terima kasih Umi Fatimah. Kunjungan ke blog ini pun sudah menunjukkan sebuah persahabatan yang patut dihargai.

  22. Tip yang sangat bagus, mungkin tidak hanya disukai tetapi juga diteladani. Buat saya Tip No. 1 & 2 agak sulit dipraktekkan barangkali krn usia sy, sering kenal muka lupa nama. Tetapi tetap akan sy coba. Trim…. Selamat tahun baru Mas, semoga tetap semangat.

    — — —
    *Meski sulit, saya yakin semua bisa kita lakukan dengan baik, karena itu pun perlu proses. Kalau mengingat usia tentu kita juga perlu memaklumi hal itu.

  23. WoW,
    Resep yang keren…
    Bagus diterapkan dalam kehidupan sehari – hari. Makasih deh atas resepnya, banyak memberik masukan untukQ. ^^

    O iya, salam kenal yah….

    — — —
    *Alhamdulillah, semoga bisa kita lakukan dengan baik

  24. Thanks sdah membuat blog ini,ini sgat membantu untk org seperti sya yg aga kaku dan pendiam.

    — — —
    *sama2, semoga bermanfaat

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s