Lebih Dulu Mana….???


Fakta menunjukkan bahwa ayam berasal dari telur dan telur itu sendiri asalnya dari ayam. Kalau telur tidak menetas, pecah atau busuk maka tidak jadi ayam. Sebaliknya jika ayam tidak mau bertelur maka telur pun tak mungkin keluar dari perut si ayam.

Jadi lebih dulu mana, telur atau ayam?

Pertanyaan di atas memang suatu pertanyaan konyol namun gampang-gampang susah untuk dijawab. Kalaupun dijawab mestinya jawabannya juga konyol. Walau demikian pertanyaan tersebut bisa juga dijawab dengan serius alias tidak konyol.

Bagaimana menjawab pertanyaan tersebut?

Mau tau jawabannya…..

Jika dijawab serius maka penjelasannya begini : Allah menciptakan manusia terdiri dari dua jenis yaitu laki-laki dan perempuan. Demikian pula dengan makhluk lainnya termasuk ayam terdiri dari jantan dan betina. Semua makhluk hidup diciptakan berpasangan.

Ingat, Nabi Nuh tidak memasukkan telur ke dalam perahunya melainkan memasukkan sepasang ayam. Allah memang memerintahkan nabi Nuh untuk memasukkan masing-masing binatang sepasang, jantan dan betina ke dalam perahunya ketika terjadi banjir bandang dan badai (QS. Huud : 40)

Jadi jika dijawab dengan serius lebih dulu mana telur atau ayam, jawabannya ya lebih dulu ayam.

Tetapi untuk menjawab pertanyaan tadi dengan jawaban yang konyol, maka mari terlebih dahulu kita pergi ke sebuah restoran atau warung makan (bayar sendiri ya!). Di sana kita pesan menu nasi telur sama nasi ayam. Terserah mau yang digoreng atau direbus sama saja.

Tunggu saja mana yang keluar lebih dulu, telur atau ayam, itulah jawabannya.

Jadi, lebih dulu mana telur atau ayam?

Terserahlah, bagaimana Anda untuk menjawab pertanyaan ini.

Iklan

33 thoughts on “Lebih Dulu Mana….???

  1. selamat pagi.
    kayaknya saya dapat PERTAMAX nih.

    mehehehe, lagi bahas telur dan ayam.
    jawaban isengnya lucu juga.

    tapi kalo merujuk pada nabi Nuh,
    berarti memang ayam duluan.

    terima kasih dan mohon maaf 😮

  2. Ya benar tuh mas. Ayam dulu. Ini juga telah menjadi bahan tebak2an di mana2 meski jawaban koyol tetap ayam dulu. Lha coba bayangkan. Ayam tanpa telor ayam bisa nelor. Lha sebaliknya. Telur tanpa ayam mana bisa telur netas sendiri hehe 😀

  3. (Maaf) izin mengamankan KEEMPAX dulu. Boleh, kan?!
    kata temen saya;
    1. Lebih dul uayam kalau pertanyaannya mana yang lebih dulu, ayam atua telur
    2. Lebih dulu telur kalau pertanyaannya mana yang lebih dulu, telur atau ayam

  4. wah saya setuju dengan mas andry … kalau beli telur kan di tanyakan ada telur ayam ? ,,, nggak ada yg menanyakan ada ayam telur ? … heeee
    jadi yah duluan Telur …. xixixixi.

  5. Tunggu saja mana yang keluar lebih dulu, telur atau ayam, itulah jawabannya.
    Jadi, lebih dulu mana telur atau ayam?

    kalau saya pilih telur, karena pertanyaan di atas kata telur didahuilukan, just opini
    jadi ingat tebak-tebakan sewaktu masih kanak-kanak

  6. Kalu di sekolahan saya . .
    jawaban serius nya serupa sama punya mas . .

    tapi kalau jawaban konyol nya . .
    misalkan soalnya . .
    mana diluan ayam atau telur . .?
    jawabannya ayam . .

    tapi kalu soalnya . .
    mana diluan telur atau ayam ?
    jawabannya telur . . .

    wkwkwkwk

  7. saya mah dari dulu juga sudah pernah jawab ayam dulu, toh Bapak kita Adam tidak dilahirkan (dibuat oleh Allah) lalu ditiupkan ruh, begitu juga hewan, tumbuhan, dsb. 🙂

  8. Sempet juga pesen di sebuah warung… nasi plus telor plus ayam… eeeh penjulanya bilang telurnya gak ada … gimana dong kalo gitu…

    — — —
    *ya, berarti ayam dong yang ada…

  9. sesuatu yang menjalani proses siklus tidak dapat ditentukan mana yang lebih dulu terjadi, kecuali lewat satu penetapan atau kesepakatan sebagai sebuah acuan!

  10. salam, semoga pemegang halaman putih selalu dilimpahkan kesehatan. amin

    silahkan disuruh lomba lari, pasti lebih dulu ayam. :mrgreen:

    pembahasan dari perspektif qur’ani-nya bagus.

    — — —
    *makasih banyak untuk doanya mas…

  11. Thank you a lot for providing individuals with remarkably pleasant possiblity to check tips from this blog. It’s usually so cool and as well , full of a great time for me personally and my office fellow workers to visit your website a minimum of three times a week to find out the newest issues you have got. Not to mention, we’re certainly amazed concerning the cool things served by you. Some 3 facts on this page are without a doubt the very best we have all had.

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s