Dua Kali Diselamatkan Dari Maut

Bertahun-tahun yang lampau di negara Inggris hidup satu keluarga kaya raya dan dihormati masyarakat. Keluarga itu mempunyai seorang anak yang giat dan aktif. Pada suatu hari keluarga tersebut mengajak anak mereka berenang di sebuah kolam pemandian umum. Anak itu belum pandai berenang. Karena ia adalah seorang anak pemberani ketika orang tuanya sibuk menikmati taman yang ada di sekitar kolam tersebut, ia mencoba berenang ke tengah kolam yang dalam.

Tak lama kemudian terdengar teriakan minta tolong, “Help me, help me…”!

Anak itu menggelepar dan berusaha keras kembali ke tepi agar tidak tenggelam. Namun sebelum ia tenggelam kehabisan tenaga, beberapa saat sebelumnya ada seseorang yang terjun menyelamatkan anak tersebut. Anak itu pun selamat dari maut.

Kedua orang tuanya lantas menghampiri lelaki setengah umur yang menyelamatkan anaknya dari maut di kolam untuk mengucapkan terima kasih. Ia merasa tanpa orang tersebut maka anaknya pasti sudah tidak ada lagi di samping mereka.

“Kami ingin membalas budi baik tuan, kami ingin memberi kenang-kenangan kepada tuan. Katakanlah apakah yang tuan inginkan?”, kata orang tua anak tadi.

Lelaki itu menjawab, “Ah, saya hanya melakukan kewajiban saya karena saya adalah karyawan pengurus tempat ini. Itu sudah kewajiban saya, jadi Tuan tidak perlu repot untuk hal tersebut. Saya tidak berhak menerima apa-apa dari Tuan”.

Namun orang tua si anak rupanya mendesak terus agar lelaki itu mau menerima kebaikannya. Akhirnya lelaki itu memberanikan diri dan berkata, “Baiklah, kalau begitu. Saya sendiri tidak menghendaki apa-apa dari Tuan. Tetapi anak lelaki saya yang sebaya dengan anak Tuan setiap hari berkata ingin menjadi dokter. Saya bingung dan tak tak tahu karena tidak mungkin saya mengirimkan dia ke sekolah dokter. “Saya orang tidak mampu Tuan”.

Ayah anak yang hampir tenggelam itu pun berkata, “Baiklah, anakmu akan kami kirim ke sekolah dokter yang terbaik di Inggris, berapapun biayanya akan kami tanggung sampai dia selesai”.

Waktu demi waktu berlalu dan anak penjaga taman itu pun akhirnya benar-benar menjadi dokter atas tanggungan keluarga kaya yang anaknya hampir celaka di kolam pemandian. Sementara itu anak pemberani, yang telah diselamatkan penjaga taman itu pun sudah menjadi orang besar dan pada tahun 1940 menjadi perdana menteri Inggris.

Tahun 1943 ketika terjadi perang sekutu melawan Jerman sedang berkecamuk, tiga pemimpin negara besar berunding di Teheran untuk menyusun siasat bagaimana mematahkan kekuasaan Jerman yang sudah menguasai Eropa. Dari AS hadir presiden FD Roosevelt, Uni Soviet dihadiri oleh Stalin. Inggris mengirim perdana menterinya.Ketika perundingan itu berlangsung tiba-tiba perdana menteri Inggris jatuh sakit. Penyakitnya tidak tanggung-tanggung. Dokter setempat telah dipanggil dan segala obat yang dikenal waktu itu sudah dicoba pula. Tetapi nampaknya tak membuahkan hasil sama sekali. Bahkan akhirnya menjadi semakin parah penyakitnya.

Akhirnya diputuskan untuk memanggil seorang dokter ahli dari Inggris. Pilihan jatuh pada dokter Alexander Flemming, yang pada tahun 1929 telah menemukan obat suntik antibiotik “penicillin”. Namun saat itu pemakaian obat ini sangat terbatas dan belum banyak digunakan untuk umum. Dokter Flemming berpendapat hanya penicillin yang dapat menyelamatkan nyawa perdana menteri Inggris itu.

Dokter Flemming akhirnya terbang ke Teheran dengan membawa obat temuannya. Kemudian obat itu digunakan untuk mengobati perdana menteri Inggris. Tak disangka obat temuannya ternyata sangat mujarab. Dalam waktu singkat perdana menteri sehat kembali. Ia selamat dari maut yang hampir merenggut nyawanya dengan obat dari dokter Flemming. Perundingan akhirnya dilanjutkan kembali dan pihak Jerman berhasil ditaklukkan oleh sekutu.

Kisah ini sangat mengharukan dan menggemparkan dunia, terutama setelah terungkap kisah dari balik kisah bahwa ternyata dr. Alexander Flemming adalah anak si tukang penjaga taman yang diceritakan pada permulaan kisah ini. Dan Perdana Menteri Inggris yang hampir mati itu adalah anak keluarga kaya raya yang telah menyekolahkan Alexander Flemming, seorang anak penjaga taman hingga menjadi dokter. Perdana Menteri Inggris itu tidak lain adalah Sir Winston Churchil, yang beberapa tahun lampau terpilih sebagai “Man of the Century”.

33 thoughts on “Dua Kali Diselamatkan Dari Maut

  1. (Maaf) izin mengamankan PERTAMAX dulu. Boleh, kan?!
    Ternyata Tuhan bekerja sangat adil dan unik. Menolong, ditolong, kemudian menolong kembali.

    — — —
    *Kuasa Tuhan selalu adil dan tak pernah dapat kita bayangkan sebelumnya

  2. Ternyata dunia ini kecil ya. Seorang anak penjaga taman akhirnya setelah besar bertemu lagi dengan si anak orang kaya tersebut dengan kemampuan masing-masing yang sungguh hebat

    — — —
    *memang unik, padahal mereka tidak saling mengenal

  3. temuan Flemming adalah hal paling disyukuri di bumi
    imbalan bagi satu kegigihan dan kerja keras
    mari kita mengambil inspirasi darinya
    salam sukses…

    sedj

    — — —
    *keberhasilan tokoh2 di masa lalu sudah seharusnya membuat kita terispirasi…

  4. Selalu ada kisah2 inspiratif dan mengharukan di balik besarnya kisah seseorang ya.

    — — —
    *ya, pasti ada hal-hal menarik yang bisa kita jadikan pelajaran

  5. Ping-balik: CT41. YANG KETIGA – DARIMU UNTUKKU: UNTUKMU « LAMAN MENULIS GAYA SENDIRI G2

  6. Ini bukan suatu kebetulan, pasti ada takdir yang menentukan segalanya…
    keren.. keren.. !

    — — —
    *ya, ada peran serta Tuhan dalamkehidupan umat manusia

  7. salam sobat
    dua kali diselamatkan dari maut,alhamdulillah Allah swt yg memang belum memanggil.
    kuasa Tuhan ,kapanpun maut akan direnggutNYA.

    — — —
    *benar sekali, Allah lah yang menentukan segalanya

  8. Saya kok malah baru tahu ada kisahnya alexander flemming ini mas. Makasih ia?
    Btw, mohon blogku nyang ini di link ya mas, halaman putih sudah ada di hampir semuwa tempatku weh.😆

    — — —
    *iyo pak, sekarang dah di link

  9. Ping-balik: Award Dariku Untuku Untukmu | vulkanisir.com

  10. salam

    ceritanya mengharukan … ayah menyelamatkan dari air, anak menyelematkan dari penyakit … dan ayah anak yang diselematkan yang menyelamatkan cita-cita dari orang yang tidak berdaya

    — — —
    *keduanya menjadi tokoh besar di jamannya tak lepas dari fakta sejarah yang menyertainya

  11. cerita seperti itu terkesan seperti dongeng, tapi luar biasanya itu adalah kisah nyata….

    — — —
    *banyak cerita inspiratif yang terkesan bagai dongeng seperti cerita ini salah satunya

  12. Terharu saya … Ceritanya kebetulan bgt, ngomong-ngomong, perdana menterinya itu anak yang diselamatkan oleh ayah dokter itu ya ??

    — — —
    *ya, cerita ini dari awal hingga akhirnya saling berkaitan

  13. Ini merupakan suatu cerita kisah nyata pembuktian bahwa segala suatu yang baik akan menghasilkan yang baik pula.

    Sukses selalu mas.

    Salam

    “Ejawantah’s Blog”

    — — —
    *siapa menanam kebaikan akan menuai kebaikan pula

  14. Sungguh sebuh kisah unik, ternyata setiap kebaikan, akan mendapat balas budi yang setimpal.
    SALAM hangat dari Kendari. 🙂

    — — —
    *ya, kita memang tak rugi bila berbuat kebaikan

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s