Main Game Memang Asyik

Bagi siapa saja tak peduli tua, muda, orang dewasa, anak-anak, laki-laki atau perempuan sama saja. Main game memang mengasyikkan. Banyak orang menggemarinya karena jenis permainan ini memiliki keasyikan tersendiri. Permainan yang biasanya terdapat di komputer ini akrab dikenal dengan istilah game.

Tak beda dengan play station, Nintendo, Atari, atau game watch jaman dulu. Game yang ada di komputer bisa dimainkan dengan mudah dan jenis permainannya juga bermacam-macam. Dahulu bila orang ingin main game mesti ribet harus pasang ini pasang itu ke media seperti televisi.

Tapi sekarang cukup dengan komputer orang bebas memilih permainan macam apa yang ia suka. Semua bisa diatur sesuai keinginan. Setiap orang yang membeli komputer baru atau bekas biasanya sudah tersedia game yang siap diinstal ke komputer sesuai dengan permintaan konsumen.

Jaman sekarang game sebagai sarana hiburan bisa di dapat begitu mudah bahkan gratis. Banyak CD berisi game yang siap diinstal dengan cara sederhana. Cukup menekan satu tombol saja maka program game sudah terinstal ke komputer.secara cepat. Lewat akses internet pun segala jenis game bisa dimainkan online. Bagi yang memiliki komputer pribadi jika ingin memilikinya cukup di download saja maka otomatis game tersimpan pada komputer yang sudah konek di internet tersebut.

Game yang disediakan oleh penyedia layanan game gratis lumayan banyak. Download gratis adalah cara mudah dan cepat bagi yang ingin koleksi gamenya bertambah. Tetapi hati-hati, kadang virus juga sering terdownload dan bersarang di komputer tanpa diketahui. Tak sedikit kasus dimana komputer terserang virus gara-gara download-tan gratis lewat internet. Sedang asyik-asyiknya nge-game tiba-tiba muncul virus atau saat membuka program lain.

Tatkala seseorang mulai main game, biasanya ia akan terlena dalam keasyikan. Tahan berjam-jam duduk di depan komputer atau play station sampai lupa waktu, lupa belajar, lupa makan, lupa pekerjaan bahkan tak segan-segan melek semalaman hanya untuk merampungkan permainannya. Ada rasa penasaran dalam permainan game disebabkan permainannya tak kunjung selesai. Kalau belum sampai game over orang belum akan beranjak dari duduknya. Hal ini pernah kualami sendiri sampai mata ini perih dan badan pegal-pegal akibat terlalu lama duduk. Anda juga pernah mengalaminya khan?

Game memang bikin betah. Sedang orang dewasa saja menyukainya apalagi anak-anak. Hampir sebagian besar anak sekolah keranjingan main game. Sering kita lihat mereka sepulang sekolah mampir dulu di persewaan play station dan bermain sampai puas. Sore hari baru pulang ke rumah. Malamnya pun tak sedikit diantara mereka yang bermain lagi uang saku dihabiskan untuk menyewa play station.

Bagi mereka yang memiliki komputer atau play station di rumah pasti sangat senang. Keluar rumah untuk bermain game tak perlu lagi. Menyewa berarti membuang duit secara percuma dan itu merupakan pemborosan jika mainnya sampai berjam-jam. Orang tua pun rasanya menjadi senang dan lebih tenang karena pengawasan terhadap anak jadi mudah dan tidak repot.

Meskipun di rumah, bermain game sampai tak terkendali resikonya juga berat. Anak bisa jadi malas belajar, malas makan, tak mau tidur dll. Celakanya kalau ini sampai mengakibatkan kemerosotan prestasi di sekolah, wah berabe deh. Bila terjadi yang seperti ini siapa yang patut disalahkan, orang tua ataukah anak? Dalam hal ini orang tua mempunyai peran sangat vital untuk mengendalikan anaknya agar tidak terlena.

Di dunia main game orang dewasa sebenarnya tak jauh beda dengan anak. Mereka yang sudah sangat keranjingan bisa mengakibatkan gairah kerja merosot. Yang ada dibenaknya cuma bermain game saja. Di kantor pun ketika pekerjaan tidak banyak, waktu luang diisi dengan bermain game sampai puas. Entah yang atasan atau bawahan tak sedikit yang mencoba bermain walau secara sembunyi-sembunyi.

Coba saja kita perhatikan lingkungan tempat kerja masing-masing, barangkali mirip tempat persewaan play station. Ini akan berbeda jika program game-nya sudah dihilangkan dari komputer. Namun tetap saja ada yang mencuri-curi waktu, soalnya di Handphone juga tersedia fitur game bahkan yang online juga bisa dimainkan. Jadi bermain game bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja.

Nah, saya yakin Anda yang sudah sering bermain game pastilah merasakan keasyikan. Dijamin, dengan bermain game rasa penasaran akan menuntut Anda untuk terus bermain dan bermain sampai game over. Itu pun tak jarang dimainkan lagi sampai berulang-ulang meski game overnya sudah sekian kali. Bagi mereka yang sudah kecanduan, maka tiada hari tanpa game, karena main game memang asyik.

47 thoughts on “Main Game Memang Asyik

  1. bagi sy, main game untuk menghilangkan kejenuhan.
    yg sering bikin jengkel itu anak2, susah menghilangkan kebiasaan nge-game, mesti dimarahin dulu baru berhenti.

  2. main game dapat menghilangkan stress,
    tapi faktanya game juga bisa bikin stress(gak naik level) contoh: game parampa😀
    kwkwwk
    btw, kunjung balik blog ane ya😀

  3. Ping-balik: 10 Hal Tentang Saya « Rahasia Otak

  4. Berbeda dengan yang lain kalau saya cenderung kurang tertarik dengan game-game yang ada di komputer. Sempat pernah suka dengan beberapa game kemudian bosan. Dan sekarang hampir tak pernah main game lagi

  5. gw pengen banget punya game kinec nya xbox360. asik aja bisa joget sendiri sambil main game. kemarin cobain di toko nya. tapi ngak ada tv nya dan harganya juga terlalu mahal. hhhhmmmm pengen punya game

  6. Gane juga dapat membuat orang menjadi kecanduan, dahkan membuat ardenalis kita naik ya Sob ?

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah’s Blog

  7. hehehe… sy jg maniak game mas, baru2 saja sih😀 … tapi memang keasikan maen gem menimbulkan gejala buruk, apalagi kalau dari kecil mainnya… murid saya sampe gak tau etika kalau ibunya lagi ngajak ngobrol…

  8. ya dong, anak perlu diatur kapan dia boleh main game biar gak lupa tugas2nya…abis itu, tanding deh ama emaknya…tanding game…hehehe

  9. selalu ada sisi positif dan negatifnya……

    tapi bagaimana dengan perkembangan sosial para pemain game, bagaimana bila permainan tradisional yang lebih komunal digalakkan lagi?

  10. Ping-balik: Penghargaan Untuk Sahabat1 « Batavusqu

  11. saya suka game juga, skrng lagi maen game angry bird, gregetan maennya hehe… Ngegame juga ada dijadikan pekerjaan ya, karena bisa menghasilkan uang

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s