1111111111

Tauun 2011  merupakan salah satu tahun yang mempunyai keunikan tersendiri. Coba kita perhatikan, tahun baru diawali dengan kombinasi angka 1/1/11, sepuluh hari kemudian 11/1/11. Kini, pada Bulan Nopember angka-angka satu berderet terulang kembali.

Tanggal 11 Nopember 2011 unik, langka dan mungkin hanya akan terulang lagi seratus tahun bahkan seribu tahun mendatang. Mengapa? Karena pada saat itu, apabila Anda punya arloji digital akan tertera angka 11-11-11, 11:11:11 atau 11/11/11 11:11:11. Hal ini akan terulang kembali menjelang dini hari kalau arloji settingnya 12 jam bukan 24 jam

Wow, sederetan angka dengan unsur 1 yang sangat banyak. Kalau kita membacanya berdasarkan urutan angka tersebut maka angka paling depan menunjukkan tanggal 11, kemudian dibelakangnya adalah bulan sebelas atau Nopember, dibelakangnya lagi menunjukkan tahun 2011. Berikutnya menunjukkan waktu, yang saat itu tepat pukul sebelas lebih sebelas menit sebelas detik.

Banyak yang memanfaatkan momen tersebut untuk melangsungkan pernikahan, bahkan mereka yang hamil tua ada yang sengaja melahirkan bayinya dengan cara operasi cesar pada tanggal tersebut sehingga bayi yang seharusnya belum lahir itu dipaksa lahir ke dunia.

Tanggal istimewa ini juga menjadi pilihan bagi sepasang kekasih untuk melangsungkan pernikahannya. Pantaslah kalau para penghulu perkawinan kuwalahan melayani pemintaan para calon pengantin pada tanggal tersebut. Coba saja buktikan di KUA pasti banyak yang mendaftarkan pernikahannya.

Teman saya yang lahir tanggal 11 Nopember ini pun memperingati hari ulang tahunnya dengan cara yang istimewa. Rekan kerja satu kantor diundang untuk makan siang bersama di rumah kediamannya. Tujuannya apalagi kalau bukan memanfaatkan momen langka ini. Ya, karena sampai di usianya yang berkepala lima, ini merupakan peristiwa langka dan mungkin satu-satunya dalam sejarah hidupnya.

Satu lagi tanggal istimewa di bulan Nopember ini yang hamper mirip adalah 20-11-2011, 20:11, alias tanggal 20 Nopember 2011 jam 20 lebih sebelas menit. Momen semacam ini akan kita ulangi lagi pada tanggal 11 Nopember 2111 bahkan 11 Nopember 3011 pukul 11:11:11 mendatang. Tunggulah seabad lagi atau seribu tahun lagi.

Yang satu ini paling unik dan benar-benar sangat unik dari deretan angka satu di tahun 2011. Bila dua digit terakhir tahun kelahiran kita ditambah dengan umur kita tahun ini, maka hasilnya pasti 111. Sedangkan bagi yang lahirnya di atas tahun 2000 hasilnya pasti 11. Silahkan Anda hitung sendiri.

Benar-benar sederetan angka dengan unsur satu yang unik.

Iklan

53 thoughts on “1111111111

  1. Wuaah…. unik bangettt…. Memang ada cukup banyak hal-hal unik yg ada di sekitar kita, dan salah satu yg langka adalah tanggal hari ini, 11-11-11. Pada tanggal ini pula ada seorang kawan akrab saya yg melangsungkan ijab, hehe….

    Salam 🙂

  2. unikk,,, tapi buat saya pribadi ga terlalu memikirkan,,
    menjalani seperti biasanya saja.. 😀
    semua waktu memiliki makna yang sama pentingnya, dan harus benar2 memanfaatkan waktu yang ada, karena waktu sangatlah berharga.. 😀

  3. Bener banget… aku tadi baru saja ikut menyaksikan pernikahan yg dilangsungkan jam 11. Itupun telat gara2 penghulunya kewalahan ngurusin banyaknya orang yg pengen nikah hari ini hahaha

  4. Memang banyak makna yang bisa ditimbulkan dari sederet angka satu diatas. Tanggal 11-11-2011 kemarin juga mencirikan hal demikian. Moga bukan jadi patokan yang baku, walaupun keunikannya patut diakui..perdana disini and happy blogging!

  5. cuma mengabarkan bahwa saya udah pindah ke rumah baru mas bro… 🙂

    Sekalian link saya diganti ya menjadi disave,,link mas bro juga udah saya pasang 🙂

    Ditunggu kunjungan dan komentarnya 🙂

  6. kemarin pas tanggal 11 emang banyak banget yang manfaatin momentnya, ada yang nikah, bahkan para ibu rela menjalani bedah cesar supaya bayi nya lahir pas tanggal 11 11 11 fenomenal ya.

    • Mangsutku 71+40 = 111. Entuk ora entuk tak kopas mas, meh tak pasang neng Mading Sigaku. 😀

      — — —
      *wo, ya monggo saja pasang di mading pak wandi.

  7. menarik,,,
    sayang aku tak begitu memperhatikan soal tanggal..tapi hari itu, memang selalu berarti , bahkan perguliran malam kesiang, siang kemalam pun sangat berarti,..

  8. Lho? Yang terakhir itu bukannya memang karena itulah definisi umur ya? Ya jelas lah kalau kita menambahkan digit akhir tahun kelahiran dengan umur kita saat ini, kita akan mendapatkan bilangan yang mewakili tahun ini? 😉 Ibaratnya, kurang lebih seperti ini nih: jumlahkan tahun kelahiran kita dengan umur kita tahun ini (2011), pasti hasilnya 2011 deh *ya iya lah :D*, hehehe 🙂

    — — —
    *yup, betul mas. Karena temanya 111111 maka Hasil dari penjumlahan 111 berjajar itulah yang unik dan tak ditemukan pada tahun lainnya. Coba di tahun depan misalnya akan ketemu 112 atau tahun sebelumnya, nah angka satu dah gak berderet lagi kan. 🙂

  9. Yang pasti, 111111 hanya hoax yang bikin banyak orang was-was…..
    Tapi,… ngitungin tahun kelahiran sendiri bagi saya seperti misteri matematik,…. aneh ya? 😀

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s