Tag 11

Kali ini saya akan memposting Pe Er alias tag dari mbak Una dan Kang Java yang disampaikan pada saya beberapa waktu yang lalu. Sudah lama juga sih dapat tugasnya, namun baru sekarang ini sempat mengerjakan. Maaf ya mbak and kang, tugas ini dulu sudah saya sanggupi untuk dikerjakan, dan kesanggupan itu harus saya penuhi.

Oke deh, biar cepat selesai, langsung saja deh pada pokoknya. Tag semacam ini pernah saya dapatkan, meskipun ada sedikit perbedaan. Kalau tag yang pernah saya posting dulu mesti menceritakan sepuluh yang berkaitan dengan diri saya tetapi untuk yang sekarang sebelas fakta. Hampir mirip tetapi masih berkaitan juga.

Nah, berikut tentang sebelas fakta yang berkaitan dengan saya dapat ditengok di sini.  Tapi tu baru  sepuluh ya, ditambah yang ini akan menjadi sebelas lebih deh kiranya. Apalagi kalau baca di profil pada bagian lain blog ini, pasti sudah lebih dari sebelas hal berkaitan dengan yang punya blog HALAMAN PUTIH.

Baik, mudah-mudahan dapat diterima dengan baik. Sekarang menjawab sebelas pertanyaan dari mbak Una dan Kang Java.

Pertanyaan dari mbak Una :

1. Kapan mulai blogging? Di wordpress sejak 2008, namun sebelumnya saya pernah mulai ngeblog di blogspot pada akhir 2005.

2. Btw, menurut kalian tampilan blog saya gimana? Blognya cakep deh, hampir mirip blog saya dengan warna yang kalem.

3. Paling sebel blogger yang bagaimana? He… he… ya blogger yang gak pernah posting. Niat bikin blog dulunya itu hanya sekedar mencoba atau apa…

4. Adakah cita-cita Anda yang belum kesampaian? Apa? Ada, berangkat haji dan menghajikan orang tua.

5. Kalau Anda bisa balik ke masa lampau, masa apa yang ingin Anda datangi? Kenapa? Masa SD, karena itu masa yang paling menyenangkan.

6. Kalau Anda bisa bertemu lagi dengan seseorang yang sudah mati, siapakah yang ingin Anda temui? Kenapa? Bapak, karena punya bapak cuma satu gak ada yang lain.

7. Menurutmu Indonesia itu bagaimana? Indonesia adalah bangsa dan negara yang besar. Negara maritim namun berorientasi daratan sehingga pengamanan laut menjadi lengah dan lemah. Negeri yang kaya akan air namun justru banyak daerah yang mengalami kekeringan (bandingkan dengan Saudi Arabia)

8. Kamu mendambakan presiden yang bagaimana? Presiden yang punya karakter seperti Bung Karno dan Pak Harto alias kombinasi dari kedua tokoh tersebut. Hal positifnya, bukan yang negatif.

9. Apa peristiwa paling menyeramkan dalam hidupmu? Dikejar anjing (menyeramkan atau menegangkan ya???)

10. Apa peristiwa yang paling memalukan dalam hidupmu? Apa ya… ketika pentas tujuh belasan, soundnya ngadat.

11. Kalau jin aladdin (pokoknya yang kayak di aladdin) menawarkanmu tiga permintaan, apa yang kamu minta? He… he… Kayaknya gak minta apa2 deh, karena jinnya gak bakalan muncul di Indonesia terutama Jawa. Kalah popular sama genderuwo, kuntilanak, wewe gombel dan sebangsanya. Ntar kalau yang muncul itu malah serem deh jadinya.

Pertanyaan dari Kang Java :

1. Menurut kamu, blog itu apa sih? Blog sebagai media informasi dan berbagi cerita. Seperti slogan blog HALAMAN PUTIH saya ini.

2. Apa pendapat kamu tentang blog Kang Java? Bagus, blog personal namun banyak menampilkan pesona dan eksotisme khas dari DIY, baik tempat wisata, kulinernya dan juga tempat-tempat lainnya

3. Apa yang terlintas dipikiran kamu setelah mendengar kata Yogyakarta? Yang jelas Yogyakarta adalah tanah kelahiran saya

4. Apa yang kamu ketahui tentang Gudeg? Makanan khas Yogyakarta dari nangka muda yang sudah mengalami proses pemanasan berulang-ulang sehingga menjadi coklat tua warnanya. Bahkan telurnya pun terkadang sudah mengeras, namun di sinilah sebenarnya khas dan lezatnya gudeg

5. Sewaktu SD, guru yang paling galak di sekolahmu siapa? Guru agama Islam, tapi saya belum pernah menjadi korban kegalakannya

6. Tempat apa yang akan pertama kamu kunjungi ketika berkunjung di Yogyakarta? Lha, ini kalau saya tinggal di luar Jogja, mesti ke rumah dulu deh sebelum ke tempat lainnya

7. Tempat wisata apa sih yang paling kalian sukai di daerahmu? Wisata pantai dan gunung

8. Makanan apa yang paling kamu benci? Jelaskan! Makanan yang pedas, karena perut tak tahan. Lain di mulut, lain di perut.

9. Kalau kamu ulang tahun dan dibuatkan nasi tumpeng, siapa orang pertama yang akan kamu berikan saat pemotongan tumpeng? Wah, saya gak pernah diulang tahuni, apalagi pake tumpeng seperti itu

10. Siapa orang yang paling kamu sayang? Anak saya dong kang

11. Apa sih cita-cita kamu? Cita-cita yang dulu ditanyakan sewaktu kecil atau sekarang ketika sudah bekerja nih. Kalau waktu kecil dulu sih, pengennya berkecimpung di dunia pertanian.

Pe Er ini sudah selesai saya kerjakan, semoga tidak mengecewakan yang memberi tugas. Namun tag ini tidak saya teruskan ke siapa-siapa karena saya yakin banyak yang sudah mendapatkan tag seperti ini. Saya lihat ada blogger yang postingannya panjang karena mengerjakan tugas semacam ini.

39 thoughts on “Tag 11

  1. Mas, makasih loh dah mampir ke rumah keluargazulfadhli🙂

    Waaahh Mas ngeblog udah lama yah, ga kaya kami (baca: saya dan suami) yang maish anak bawang

    Salam kenal Mas, boleh kah blognya saya link? Supaya mudah mampir kesini. Semoga silaturahmi ini terus berlanjut🙂

  2. Makasih ya mas sudah dikerjakan…
    Saya sendiri pun tidak tau asal muasal dari PR ini.. tapi demi persahabatan dari blogger saya juga mengerkan…

    Sukses Selalu ya…😀

  3. Dikerjar anjing memang menakutkan banget ya..? hehehe… aku juga serem banget tuh kalau dikejar anjing, takut kalau dikejar-kejar…
    Sepertinya aku juga dapat PR spt ini hanya saja belum sempat mengerjakannya.

  4. ehhehe.. ternyata masih ada juga ya ini PR.
    waktu dulu masih aktif di blog, ane jg perna dapet PR ky gini.
    sekarang udah fokus ke domain, jadi ga bisa ngerjain PR. hehhe.
    tapi kapan2 boleh dicoba gan,
    jadi kangen sobat2 blogger saya,, :’)
    salam kenal ya gan..

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s