Blog Presiden Republik Indonesia

Barangkali Anda sudah tahu, ternyata Pak SBY punya blog juga. Blog Presiden Republik Indonesia, demikianlah namanya. Blog ini dirilis sekitar bulan Februari 2007. Foto Pak SBY pun terpampang di sana, sehingga memberi kesan kalau blog tersebut bukan sekedar hasil kerjaan iseng orang. Namun bila ini blog resmi mengapa tak ada simbol kenegaraan di sana?

Sisi menarik dari blog Presiden Republik Indonesia ini adalah siapapun bisa berpartisipasi di dalamnya. Sengaja disediakan username dan password agar para penjelajah dunia maya yang ingin ikutan mengisi blog bisa login dengan mudah.

Terserah, Anda mau menulis tentang apa saja diperbolehkan. Mau pasang foto juga bisa atau hanya sekedar ingin menumpahkan perasaan yang bergejolak dalam hati oke juga. Tidak puas dengan apa yang terjadi di negeri ini semua bisa dituliskan di blog tersebut. Bagi yang ingin menyalurkan aspirasi atau cuma nampang nama doang pun boleh. Semua tanpa ada tekanan dari pihak manapun. Bisa dengan nama asli, nama samaran, bahkan tanpa nama.

Kita mungkin terkecoh, kalau melihat Blog Presiden RI. Mungkin pula akan muncul pertanyaan dalam benak masing-masing β€œApa iya ini blognya Pak SBY, Presiden RI?” Hal ini semakin diperkuat oleh terpampangnya nama KRMT. Roy Suryo, Amd (ahli metadata) sebagai kontributor. Nama tersebut bisa saja mengaburkan pandangan orang akan resmi atau tidaknya Blog Presiden RI.

Mungkinkah Roy Suryo turut berperan dalam pembuatan blog tersebut?

Resmi atau tidak resmi Blog Presiden RI yang ini, saya rasa kita sebagai rakyat Indonesia umumnya dan sebagai penjelajah dunia maya khususnya cukup mengambil sisi positifnya saja. Meskipun blog itu hanya sekedar kerjaan iseng orang, minimal kita mengetahui sejauh mana orang mau berpartisipasi dalam blog tersebut.

Apapun isi hati Anda, apapun wujud ketidakpuasan Anda, kritik, saran, pujian, kesan dan pesan, apa saja… semua bisa disalurkan di blog Presiden RI. Dan apa yang Anda sampaikan di sana sudah pasti akan dibaca oleh banyak orang di dunia maya. Anggap saja ini sebagai media bagi rakyat yang ingin menumpahkan uneg-unegnya.

“Sekarang saatnya aspirasi rakyat di dengarkan!!!!” Tegas Pak Presiden dalam Suara Rakyat Indonesia

Saya yakin di dunia maya ini masih banyak bertebaran blog-blog semacam itu. Kalau dilihat dari tanggal terakhir update-nya kita sudah dapat menyimpulkan bahwa blog ini memang hasil kerjaan orang iseng saja. Apalagi sekarang sudah tak ada lagi yang berpartisipasi dalam blog tersebut.

Iklan

53 thoughts on “Blog Presiden Republik Indonesia

  1. saya malah baru tahu kalau pak SBY punya blog.. hehehe
    emang sempat posting juga ya? lha wong ngurusin negara aja dah repot.. tp kalau beneran punya, pasti sip..

  2. Assalaamu’alaikum wr.wb, mas Muhammad…

    Saya sudah ke TKP, menurut saya, ia hanya sebuah blog iseng-isengan buatan orang yang mahu mengambil kesempatan. Saya pasti kalau blognya Pak Presiden tentu lebih berkualitas sebagai blog seorang pemimpin yang bertanggungjawab dan berwibawa.

    Namun di sana, tampak kreativiti dan inovasi dalam memikirkan sesuatu yang bisa menarik perhatian banyak orang. Itulah kebijakan manusia yang kadang kala disalahgunakan.

    Salam hormat di penghujung pekan dari Sarikei, Sarawak. πŸ˜€

  3. lebih betah baca postingan di blog ini deh daripada yang entu… hehehehe
    terlalu sederhana buat seorang presiden… lebih baik tiru aja blognya Juwono Sudarsono… tulisannya jauh lebih baik… (itupun seandainya pak SBY masih sempet ngetiknya.. hehehehe)

  4. Ping-balik: Humor : Orang Jawa Tak Mau Pilih Ical Jadi Presiden | kocokocak.com

  5. Ping-balik: Solusi Cerdas dari Presiden | lazionews.info

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s