Program Kesehatan

Progkeskab

Sebagai program kesehatan patut diacungi jempol dan perlu didukung karena bertujuan baik mewujudkan suatu daerah yang bebas dari 4 masalah kesehatan plus seperti yang ada dalam gambar. Namun sebagai sunatullah, tak ada seorangpun yang bisa terbebas dari kematian termasuk ibu dan bayi tanpa kecuali.

Iklan

35 thoughts on “Program Kesehatan

  1. Hehehe iya juga sih… kalau dari program yang terpampang itu jelas2 sekali tak ada seorang pun yang bisa membebaskan kematian bagi orang lain kan? 🙂
    Walau maksudnya program itu kan “menekan” angka kematian ibu dan bayi… 😀

  2. Tepat sekali, seharusnya baliho itu direvisi mengingat kata kematian dan hal-hal yang berkaitan dengan masa yang akan datang adalah mutlak kehendak Alloh Ta’ala. Mungkin perlu ditambahkan kata “Insya Alloh Ta’ala”

  3. Iklan Layanan Masyarakat Gan, 😛

    Ane sepakat klo yang namanya kematan gak bakal bisa dihindari, tapi jangan pasrah begitu aja kan?

    “Klo Sakit ya berobat, jangan langsung nyerah untuk mati. Lantas klo kayak gitu apa artinya manusia di kasih hidup”. Itu kata nenek saya gan.

    Salam Kenal,Backpacker Indonesia.
    ditunggu kunjungan baliknya dan komentarnya di blog ane gan.
    Follow juga Blog ane ya, 🙂

  4. Benar sekali mas, siapakah yang dapat menjamin bisa bebas dari semua hal yang tidak diharapkan? Pasti jawabannya-“Tidak seorangpun, kecuali Sang Pencipta Alam Semesta ini”. ..

  5. Semoga bukan hanya sekedar omdo (omong doang) dan umja (umbar janji), kita berharap janji2 calon pemimpin bisa terealisasikan dengan baik 🙂

  6. Namun kesehatan ibu perlu dijaga waktu hamil, melahirkan dan menyusui. Kelalaian atas hal ini dapat mengancam kesehatan ibu dan anak yang dikandung, yang selanjutnya menggangu kesehtana dan kebahagiaan keluarga. Kesehatan ibu dan anak merupakan bagian dari pilar pembangunan bangsa. Negara dan bangsa juga akan menderita bila ibu, anak dan keluarga serta masyarkat tidak sehat. Agar ibu hamil dan melahirkan bayi dengan aman dan sehat Kesehatan ibu dan anak mempunyai kaitan pada saat ibu hamil dan melahirkan. Berikut beberapa hal yang dapat mendukung agar ibu hamil dan melahirkan bayi dengan aman dan sehat. 1. Periksa hamil, persalinan dan nifas pada bidan atau petugas kesehatan lainnya, termasuk imunisasi tetanus toksoid. 2. Punya catatan kesehatan ibu dan anak 3. Tahu tanda bahaya hamil 4. Perbanyak makan makanan sayuran segar 5. Lakukan senam hamil Agar bayi dan anak balita sehat 1. Pantau tumbuh kembangnya sejak dalam kandungan melalui pemeriksaan oleh petugas kesehatan. 2. Rawat bayi baru lahir dengan seksama. 3. Asi esklusif. 4. Imunisasi lengkap. 5. Timbang anak secara rutin. 6. Beri vitami A secara berkala.

Silahkan Berkomentar

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s